Content

Pilih warna

img
  • SOP Layanan PPID Pembantu

  • Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah
  • Share :

SOP Layanan PPID Pembantu

Informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Karenanya hak memperoleh informasi termasuk hak asasi manusia. Bahkan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik. Keterbukaan Informasi publik merupakan sarana mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan Badan Publik lainnya sebagaimana diamanatkan dalan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 117 tahun 2010 tentang Organisasi Pengelola Informasi dan Dokumentasi mengatur bahwa salah satu tugas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah menyediakan akses informasi publik bagi pemohon informasi. Terkait dengan itu, PPID Pembantu Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Jawa Tengah menetapkan Standar Operasional Prosedur layanan informasi dalam rangka penyelenggaraan pelayanan publik.

Dasar hukum :
  • Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik;
  • Perda Prov. Jateng No. 6 Tahun 2012 tentang Pelayanan Informasi Publik Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah;
  • Pergub No. 47 Tahun 2012 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah No. 6 Tahun 2012 tentang Pelayanan Informasi Publik Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah

Untuk memenuhi dan melayani permintaan dan kebutuhan pemohon/pengguna informasi publik, PPID Pembantu Dinas PUSDATARU Prov. Jateng memberikan layanan langsung melalui desk layanan informasi publik. Selain itu PPID juga memberikan layanan tidak langsung melalui media antara lain menggunakan :
Telepon 024-7608201 Fax. 7612334
Email : pusdataru@jatengprov.go.id dan dpusdataru@gmail.com
Twitter : @dpusdatarujtg
SMS : 081390075705
Website : http://pusdataru.jatengprov.go.id

Untuk informasi selanjutnya silakan klik link di bawah ini :
SOP Layanan Informasi Publik Tahun 2018 Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah » Klik disini
SOP Uji Konsekuensi Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah » Klik disini
SOP Layanan Informasi Publik Tahun 2017 Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah » Klik disini
SOP Layanan Informasi Publik Tahun 2014 Dinas PSDA Provinsi Jawa Tengah » Klik disini
Layanan Informasi Publik Tahun 2014 Dinas PSDA Provinsi Jawa Tengah » Klik disini
Layanan Informasi Publik Tahun 2014 Dinas PSDA Provinsi Jawa Tengah » Klik disini
Tata Cara Penyusunan Daftar Informasi Publik » Klik disini

  

Agenda

Agenda Kerja Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah Tahun 2016, disusun per-minggu dalam setiap bulannya. Lihat dokumen »

Agenda Rapat Kerja Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah Tahun 2016, disusun setiap bulan.
Lihat dokumen »

Anggaran

Rekapitulasi Anggaran Belanja Langsung Berdasarkan Program Dan Kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
Lihat dokumen »

Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2015 - Rekapitulasi Belanja Langsung Berdasarkan Program Dan Kegiatan.
Lihat dokumen »

Informasi mengenai posisi keuangan, realisasi anggaran, saldo anggaran lebih, arus kas, hasil operasi, dan perubahan ekuitas suatu entitas pelaporan dalam membuat dan mengevaluasi keputusan mengenai alokasi sumber daya.
Lihat dokumen »