Hasil Survey Pelayanan Publik

Dalam rangka perbaikan pelayanan publik yang secara terus menerus, Dinas PUSDATARU Proinsi Jawa Tengah pada beberapa tahun ini melakukan Survei Kepuasan Masyarakat kepada pengguna layanan.

Maksud dilaksanakannya Survey Kepuasan Masyarakatadalah untuk mengukur Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), sebagai pengguna layanan guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik. Tujuan dilaksanakannya Survey Kepuasan Masyarakat, yaitu :
  • Mendorong partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan.
  • Terukurnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik.
  • Mendorong penyelenggara pelayanan untuk meningkatkan kualitas pelayanan
  • Mendorong penyelenggara pelayanan menjadi lebih inovatif dalam menyelenggarakan pelayanan publik.
  • Sebagai pedoman penyusunan rencana dan strategi perbaikan kinerja secara menyeluruh pada periode berikutnya.
  • Mengukur Indeks Kepuasan Masyarakat (Customer Satisfication Index – CSI)


  • Ringkasan Laporan Hasil Kepuasan Masyarakat 2024 Laporan
    Semester I Tahun 2024 mendapatkan predikat nilai Baik dengan nilai IKM 88 download »
    Semester II Tahun 2024 mendapatkan predikat nilai Baik dengan nilai IKM 86,75 download »

    Hasil Survey Pelayanan Publik

    Dalam rangka perbaikan pelayanan publik yang secara terus menerus, Dinas PUSDATARU Proinsi Jawa Tengah pada beberapa tahun ini melakukan Survei Kepuasan Masyarakat kepada pengguna layanan.

    Maksud dilaksanakannya Survey Kepuasan Masyarakatadalah untuk mengukur Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), sebagai pengguna layanan guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik. Tujuan dilaksanakannya Survey Kepuasan Masyarakat, yaitu :
  • Mendorong partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan.
  • Terukurnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik.
  • Mendorong penyelenggara pelayanan untuk meningkatkan kualitas pelayanan
  • Mendorong penyelenggara pelayanan menjadi lebih inovatif dalam menyelenggarakan pelayanan publik.
  • Sebagai pedoman penyusunan rencana dan strategi perbaikan kinerja secara menyeluruh pada periode berikutnya.
  • Mengukur Indeks Kepuasan Masyarakat (Customer Satisfication Index – CSI)


  • Ringkasan Laporan Hasil Kepuasan Masyarakat 2023 Laporan
    Semester I Tahun 2023 mendapatkan predikat nilai Baik dengan nilai IKM 83.75 download »
    Semester II Tahun 2023 mendapatkan predikat nilai Baik dengan nilai IKM 84 download »