Content

Pilih warna

Ringkasan Informasi Kinerja
  • Ringkasan Informasi Kinerja

  • Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah
  • Share :

Ringkasan Informasi Kinerja


Berikut disampaikan kinerja pelayanan Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah, pada tahun terakhir Renstra yang lalu, adalah sebagai berikut :
  1. Kinerja Pelayanan Sekretariat adalah :
    • 3 (tiga) dokumen, yaitu Rencana Kerja SKPD, RKA & DPA serta perubahannya;
    • 4 (empat) laporan, laporan progres fisik & keuangan, Bahan LPJ Gubernur, LAKIP Dinas dan Laporan Kegiatan;
    • 3 (tiga) kegiatan kehumasan yang diikuti, meliputi pameran, peringatan HAD, dan penilaian kinerja;
    • Dan hasil kegiatan-kegiatan ex-Bau lainnya, yang mendukung program dan kegiatan untuk mencapai target-target dalam Renstra.
  2. Kinerja Pelayanan Bidang Pengembangan dan Pembinaan Teknis adalah :
    • 7 (tujuh) dokumen perencanaan teknis prasarana dan sarana irigasi;
    • 6 (enam) dokumen perencanaan teknis prasarana dan sarana air baku;
    • 2 (dua) dokumen perencanaan teknis prasarana dan sarana konservasi;
    • 2 (dua) publikasi data hidrologi dan Perbaikan 10 (sepuluh) Pos Hidrologi, dan Pembinaan kegiatan hidrologi;
    • 4 (empat) dokumen rencana pengembangan SDA;
    • Seperangkat jaringan komunikasi SDA, 1 (satu) database, 1 (satu) Laporan Kegiatan Sosialisasi Bidang Infrastruktur;
    • 2 (dua) dokumen perencanaan teknis prasarana dan sarana pengendalian banjir dan pengamanan pantai.
  3. Kinerja Pelayanan Bidang Irigasi dan Air Baku adalah :
    • 33 (tiga puluh tiga) Daerah Irigasi yang sesuai dengan persyaratan teknis;
    • 5 (lima) Dokumen, yaitu dokumen Penilaian Kondisi Fisik Jaringan irigasi, Dokumen Penilaian Kinerja Sistem Irigasi, Dokumen Rencana dan Realisasi Tanam, Dokumen Ketersediaan Air, Dokumen Pertemuan Regional OP;
    • 4 (Empat) prasarana dan sarana air baku yang sesuai syarat teknis;
    • 2 (dua) publikasi data hidrologi dan Perbaikan 10 (sepuluh) Pos Hidrologi, dan Pembinaan kegiatan hidrologi;
    • 2 (Dua) dokumen, yaitu dokumen Penilaian Kondisi Fisik Air Baku, dan Penilaian Kinerja Sistem Air Baku;
    • Kondisi 44,55 Km saluran air baku terjaga sesuai syarat teknis;
    • 14 (Empat belas) pertemuan agar terhindarinya pengambilan secara liar pemakaian air baku klambu kudu dan terfasilitasinya kemandirian masyarakat dan peran serta wanita dalam peningkatan partisipasi pengelolaan air.
  4. Kinerja Pelayanan Bidang Sungai, Waduk, Pantai adalah :
    • 4 (empat) lokasi prasarana dan sarana konservasi SDA sesuai syarat teknis;
    • 1 (satu) dokumen Laporan Kondisi Sarana & prasarana konservasi;
    • Jumlah prasarana sarana pengendali banjir dengan kondisi terpelihara;
    • 4 (Empat) laporan kegiatan pembinaan OP; monitoring & evaluasi kinerja; monev kondisi fisik;
    • 1 pelaksanaan piket banjir, 5000 lbr bahan banjiran dan 2 buah alat komunikasi RIG.
  5. Kinerja Pelayanan Bidang Kerjasama dan Pendayagunaan SDA adalah :
    • Kualitas Pengelolaan SDA;
    • 4 (Empat) Buletin SDA, 7 (Tujuh) kali penyelenggaraan sidang Dewan SDA;
    • Terlaksananya kemandirian masyarakat dalam rangka konservasi SDA, terfasilitasinya peningkatan peran serta wanita dalam rangka konservasi SDA pada 2 (dua) waduk, 6 (enam) sumber air;
    • 1 (Satu) workshop Sistem Manajemen Mutu, 1 (Satu) kali bintek pengawasan konstruksi, dan 6 (Enam) kegiatan audit internal Sistem Manajemen Mutu dan uji bahan;
    • Jumlah lahan untuk kebutuhan pelaksanaan pekerjaan tersedia jasa apraisal;
    • 18 (Delapan belas) kali inventarisasi & evaluasi aset, 18 (Delapan belas) sosialisasi perijinan dan rekomendasi teknik Bidang SDA;
    • 4 (Empat) lokasi pembinaan peran serta wanita tani dalam pengelolaan SDA, 1 (satu) kegiatan kajian analisis potensi dan implementasi anggaran responsif gender.
  6. Kinerja Balai Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (PUSDATARU) adalah :
    • 106 (Seratus enam) Daerah Irigasi berfungsi baik;
    • 16 (enam belas) prasarana & sarana air baku berfungsi & terpelihara.