-
Ringkasan Informasi Kinerja
- Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah

Ringkasan Informasi Kinerja
Berikut disampaikan kinerja pelayanan Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah, pada tahun terakhir Renstra yang lalu, adalah sebagai berikut :
- Kinerja Pelayanan Sekretariat adalah :
- 3 (tiga) dokumen, yaitu Rencana Kerja SKPD, RKA & DPA serta perubahannya;
- 4 (empat) laporan, laporan progres fisik & keuangan, Bahan LPJ Gubernur, LAKIP Dinas dan Laporan Kegiatan;
- 3 (tiga) kegiatan kehumasan yang diikuti, meliputi pameran, peringatan HAD, dan penilaian kinerja;
- Dan hasil kegiatan-kegiatan ex-Bau lainnya, yang mendukung program dan kegiatan untuk mencapai target-target dalam Renstra.
- Kinerja Pelayanan Bidang Pengembangan dan Pembinaan Teknis adalah :
- 7 (tujuh) dokumen perencanaan teknis prasarana dan sarana irigasi;
- 6 (enam) dokumen perencanaan teknis prasarana dan sarana air baku;
- 2 (dua) dokumen perencanaan teknis prasarana dan sarana konservasi;
- 2 (dua) publikasi data hidrologi dan Perbaikan 10 (sepuluh) Pos Hidrologi, dan Pembinaan kegiatan hidrologi;
- 4 (empat) dokumen rencana pengembangan SDA;
- Seperangkat jaringan komunikasi SDA, 1 (satu) database, 1 (satu) Laporan Kegiatan Sosialisasi Bidang Infrastruktur;
- 2 (dua) dokumen perencanaan teknis prasarana dan sarana pengendalian banjir dan pengamanan pantai.
- Kinerja Pelayanan Bidang Irigasi dan Air Baku adalah :
- 33 (tiga puluh tiga) Daerah Irigasi yang sesuai dengan persyaratan teknis;
- 5 (lima) Dokumen, yaitu dokumen Penilaian Kondisi Fisik Jaringan irigasi, Dokumen Penilaian Kinerja Sistem Irigasi, Dokumen Rencana dan Realisasi Tanam, Dokumen Ketersediaan Air, Dokumen Pertemuan Regional OP;
- 4 (Empat) prasarana dan sarana air baku yang sesuai syarat teknis;
- 2 (dua) publikasi data hidrologi dan Perbaikan 10 (sepuluh) Pos Hidrologi, dan Pembinaan kegiatan hidrologi;
- 2 (Dua) dokumen, yaitu dokumen Penilaian Kondisi Fisik Air Baku, dan Penilaian Kinerja Sistem Air Baku;
- Kondisi 44,55 Km saluran air baku terjaga sesuai syarat teknis;
- 14 (Empat belas) pertemuan agar terhindarinya pengambilan secara liar pemakaian air baku klambu kudu dan terfasilitasinya kemandirian masyarakat dan peran serta wanita dalam peningkatan partisipasi pengelolaan air.
- Kinerja Pelayanan Bidang Sungai, Waduk, Pantai adalah :
- 4 (empat) lokasi prasarana dan sarana konservasi SDA sesuai syarat teknis;
- 1 (satu) dokumen Laporan Kondisi Sarana & prasarana konservasi;
- Jumlah prasarana sarana pengendali banjir dengan kondisi terpelihara;
- 4 (Empat) laporan kegiatan pembinaan OP; monitoring & evaluasi kinerja; monev kondisi fisik;
- 1 pelaksanaan piket banjir, 5000 lbr bahan banjiran dan 2 buah alat komunikasi RIG.
- Kinerja Pelayanan Bidang Kerjasama dan Pendayagunaan SDA adalah :
- Kualitas Pengelolaan SDA;
- 4 (Empat) Buletin SDA, 7 (Tujuh) kali penyelenggaraan sidang Dewan SDA;
- Terlaksananya kemandirian masyarakat dalam rangka konservasi SDA, terfasilitasinya peningkatan peran serta wanita dalam rangka konservasi SDA pada 2 (dua) waduk, 6 (enam) sumber air;
- 1 (Satu) workshop Sistem Manajemen Mutu, 1 (Satu) kali bintek pengawasan konstruksi, dan 6 (Enam) kegiatan audit internal Sistem Manajemen Mutu dan uji bahan;
- Jumlah lahan untuk kebutuhan pelaksanaan pekerjaan tersedia jasa apraisal;
- 18 (Delapan belas) kali inventarisasi & evaluasi aset, 18 (Delapan belas) sosialisasi perijinan dan rekomendasi teknik Bidang SDA;
- 4 (Empat) lokasi pembinaan peran serta wanita tani dalam pengelolaan SDA, 1 (satu) kegiatan kajian analisis potensi dan implementasi anggaran responsif gender.
- Kinerja Balai Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (PUSDATARU) adalah :
- 106 (Seratus enam) Daerah Irigasi berfungsi baik;
- 16 (enam belas) prasarana & sarana air baku berfungsi & terpelihara.