Content

Pilih warna

  • Tentang PPID Pembantu

  • Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah
  • Share :

PPID Pembantu Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah

Reformasi yang bergulir pada tahun 2008 ditandai dengan 3 (tiga) tuntutan yaitu demokratisasi, transparansi dan supremasi hukum dan Hak Asasi Manusia, telah merubah reformasi latar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Adapun konsekuensi dari tuntutan reformasi tersebut di antaranya penetapan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan informasi publik yang bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bertanggung jawab good governance.

Tugas dan Kewenangan PPID ( Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ) Pada Badan Publik Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah diatur dalam Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 550/1 TAHUN 2013, ditetapkan pada tanggal 8 Januari 2013. Pada saat Keputusan Gubernur Jawa Tengah ini mulai berlaku, maka Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 550/52/2011 tentang PPID Pada Badan Publik Di Lingkungan Provinsi Jawa Tengah yang di tetapkan pada tanggal 22 Agustus 2011, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

TUGAS
  • Penyediaan, penyimpanan, pendokumentasian, dan pengamanan informasi.
  • Pelayanan informasi sesuai dengan aturan yang berlaku.
  • Pelayanan informasi publik yang cepat, tepat dan sederhana.
  • Penetapan prosedur operasional penyebarluasan informasi publik.
  • Pengujian konsekuensi.
  • Pengklasifikasian informasi dan/atau pengubahnnya.
  • Penetapan informasi yang dikecualikan yang telah habis jangka waktu pengecualiannya sebagai informasi publik yang dapat diakses.
  • Penetapan pertimbangan tertulis atas setiap kebijakan yang diambil untuk memenuhi hak setiap orang atas nformasi publik.
FUNGSI
  • Pengelolaan Informasi
  • Dokumentasi arsip
  • Pelayanan Informasi
  • Pelayanan dan penyelesaian sengketa
Keputusan Kepala Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah Tentang Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi ( PPID ) Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah :

Bagan Struktur Organisasi PPID Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah -- Lihat --

  

Agenda

Agenda Kerja Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah Tahun 2016, disusun per-minggu dalam setiap bulannya. Lihat dokumen »

Agenda Rapat Kerja Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah Tahun 2016, disusun setiap bulan.
Lihat dokumen »

Anggaran

Rekapitulasi Anggaran Belanja Langsung Berdasarkan Program Dan Kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
Lihat dokumen »

Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2015 - Rekapitulasi Belanja Langsung Berdasarkan Program Dan Kegiatan.
Lihat dokumen »

Informasi mengenai posisi keuangan, realisasi anggaran, saldo anggaran lebih, arus kas, hasil operasi, dan perubahan ekuitas suatu entitas pelaporan dalam membuat dan mengevaluasi keputusan mengenai alokasi sumber daya.
Lihat dokumen »