Content

Pilih warna

Ringkasan Program Kegiatan

Rencana program dalam RPJMD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2013-2018 yang terdiri dari rencana program pembangunan daerah yang menunjang secara langsung pencapaian visi dan misi Kepala Daerah dan program prioritas dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah termasuk pemenuhan pelayanan dasar kepada masyarakat sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM)

Program prioritas untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan daerah terbagi ke dalam urusan wajib dan urusan pilihan. Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah termasuk dalam urusan wajib Bidang Pekerjaan Umum dengan program dan kegiatan yang dilaksanakan adalah :

  • Program Pengembangan dan Pengelolaan Jaringan Irigasi, Rawa serta Jaringan Pengairan Lainnya.
    Indikator yang akan dicapai yaitu persentase jaringan irigasi dalamkondisi baik dan terfasilitasinya Pengembangan Daerah Irigasi, antaralain Daerah Irigasi Slinga Purbalingga, Cikawung Cilacap, Progopistan Temanggung serta Pengembangan Pengelolaan Irigasi Partisipatif.
  • Program Penyediaan dan Pengelolaan Air Baku
    Indikator yang akan dicapai yaitu Persentase pemenuhan kebutuhan airbaku.
  • Program Pengembangan, Pengelolaan dan Konservasi Sungai, Danau danSumber Daya Air Lainnya.
    Indikator yang akan dicapai yaitu Persentase sungai dalam kondisi baikdan terfasilitasinya pembangunan waduk/embung diantaranya :Matenggeng Cilacap, Logung Kudus, Kuningan Brebes, Pidekso Wonogiri, dan Gondang Karanganyar.
  • Program Pengendalian Banjir dan Pengamanan Pantai
    Indikator yang akan dicapai yaitu menurunnya luasan daerah genanganakibat banjir; dan terfasilitasinya peningkatan pengamanan pantai danrob di wilayah Pantura. Disamping itu untuk mendukung 4 (empat) Program urusan wajib Bidang Pekerjaan Umum, Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah ini juga melaksanakan Program ex-BAU antara lain :
    4.1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran.
    4.2. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur.
    4.3. Program Peningkatan Disiplin Aparatur.
    4.4. Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur.

  

Agenda

Agenda Kerja Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah Tahun 2016, disusun per-minggu dalam setiap bulannya. Lihat dokumen »

Agenda Rapat Kerja Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah Tahun 2016, disusun setiap bulan.
Lihat dokumen »

Anggaran

Rekapitulasi Anggaran Belanja Langsung Berdasarkan Program Dan Kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
Lihat dokumen »

Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2015 - Rekapitulasi Belanja Langsung Berdasarkan Program Dan Kegiatan.
Lihat dokumen »

Informasi mengenai posisi keuangan, realisasi anggaran, saldo anggaran lebih, arus kas, hasil operasi, dan perubahan ekuitas suatu entitas pelaporan dalam membuat dan mengevaluasi keputusan mengenai alokasi sumber daya.
Lihat dokumen »