(Photo Plt Kepala Dinas Membuka Acara Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa)

Bimbingan Teknis Perencanaan Pengadaan Barang dan Jasa dilaksanakan pada hari Senin - Selasa tanggal 25 - 26 Februari 2019, Bertempat di Hotel Kesambi Hijau Semarang. Pada kegiatan bimbingan teknis narasumber akan memberikan materi mengenai penggunaan aplikasi SPSE VERSI 4.3 CA, Penginputan Rencana Umum Pengadahan (RUP) melalui aplikasi SiRUP VER 2.3 untuk PPK, dan E-pengadaan untuk para pejabat pengadaan.

Tugas PPK dalam sistem pengadaan secara elektronik sesuai dengan PERPRES No.16 Tahun 2018 semakin berat, Mulai dari menyusun perencanaan pengadaan, membuat KAK, menetapkan rancangan kontrak, membuat HPS, melaksanakan E-Purchasing dengan nilai diatas 200 juta Sampai dengan menilai kinerja penyedia harus dilaksanakan dengan teliti dan penuh dengan tanggung jawab.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Secara Transparan, Akuntable dan Profesional di lingkungan Dinas PUSDATARU berdasarkan PERPRES Nomor 16 Tahun 2018. Sehingga penggunaan keuangan negara berjalan lebih efisien, efektif dan tepat guna.



Galeri Bimbingan Teknis Perencanaan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2019